Maksimalkan Kegiatan Promosi di Instagram dengan Fitur IG Carousel
Saat ini sudah banyak para pelaku bisnis yang beralih menggunakan media digital dan meninggalkan metode lama (seperti sebar brosur) dalam mempromosikan usaha mereka. Instagram adalah salah satu alat yang paling banyak digunakan oleh para pelaku bisnis berkat kepopulerannya sebagai aplikasi media sosial. Tidak bisa dipungkiri, Instagram semakin populer di kalangan pelaku bisnis karena Instagram mampu menghadirkan banyak fitur yang berguna yang dapat dimanfaatkan sebagai media promosi secara online. Salah satu fitur yang populer digunakan adalah Instagram Carousel. Bagaimana tidak, IG Carousel memberikan kita kesempatan untuk memposting beberapa foto sekaligus yang saling terkait dalam satu postingan yang sama. Mulai dari memamerkan produk, story telling tentang kelebihan produk, hingga ulasan positif suatu produk dapat kita setting sedemikian rupa melalui IG Carousel. Lantas, seperti apa tips dan cara memaksimalkan kegiatan promosi kita melalui fitur IG Carousel? Yuk, kita simak informasinya melalui artikel yang sudah bagas rangkumkan kali ini agar bisnismu semakin melesat. Let's check this out...
Tips cara maksimalkan promosi online dengan IG Carousel
Di artikel kali ini, bagas akan berikan tips yang bisa kamu aplikasikan ke dalam bisnismu dengan memanfaatkan fitur IG carousel secara maksimal agar posstingan Instagram bisnismu lebih variatif dan mampu meningkatkan engagement dan mendatangkan pemirsa baru. Dengan engagement yang baik ditambah pemirsa baru yang sering berkunjung ke Instagram bisnis kamu, diharapkan penjualan produk atau jasa akan semakin meningkat dan membuat bisnis kamu semakin melesat.
Gunakan IG Carousel sebagai katalog untuk produk dengan varian yang saling terkait
Bosan dengan postingan IG yang gitu-gitu aja? Atau mungkin malas saat harus posting katalog produk satu-satu? IG Carousel jawabannya! Kamu bisa manfaatkan fitur carousel dengan memposting beberapa foto/gambar sekaligus dalam satu postingan. Hal ini bisa kamu manfaatkan pula sebagai media katalog online untuk memamerkan produk dengan varian yang sama atau saling terkait. Sebagai contoh produk baju gamis berkode "Isabella". Bayangkan baju gamis dengan model "Isabella" memiliki banyak varian warna antara lain merah maroon, mocca, kuning mustard, magenta, dusty pink, dan masih banyak lagi. Perlu waktu berapa lama yang kamu butuhkan apabila harus posting produk tersebut satu-persatu? Jawabannya jelas, kurang efektif jika harus pakai cara tersebut. Dengan memanfaatkan fitur IG Carousel ini, kamu bisa posting semua varian gamis "Isabella" tersebut hanya dalam satu postingan. Pastinya cara ini akan jauh lebih efektif.
0 komentar:
Posting Komentar